Laman

Selasa, 28 Februari 2012

Kristen Belanda Berduyun-duyun Masuk Islam

Banyaknya warga Belanda yang hijrah masuk Islam dan derasnya arus sekularisasi, menurunkan jumlah penganut Kristen Belanda secara drastis. Untuk meningkatkan jumlah jemaat gereja, para misionaris menggencarkan gerakan kristenisasi kepada imigran Muslim. Jurus kristenisasi berkedok Islam dan makan gratis pun jadi andalan misionaris.

Saat ini makin banyak saja kalangan misionaris yang aktif bekerja di kompleks pemukiman, mengajak warga pendatang untuk memeluk agama Kristen. Demikian laporan Dagblad de Pers, salah satu koran gratis yang beredar di Belanda.

Dagblad de Pers mengangkat kegiatan pendeta muda, Serge de Boer, usia 31 tahun, dari gereja Oase voor Nieuwe West, di wilayah Slotermeer, Amsterdam.

Setiap dua pekan, beberapa orang anggota pengurus gereja Oase voor Nieuw-West aktif beroperasi di lokasi pusat perbelanjaan di Slotermeer, antara pukul empat hingga enam sore, saat warga masyarakat setempat berbelanja untuk kebutuhan makan malam.

Selain orang Belanda, di wilayah ini banyak tinggal warga pendatang yang berasal dari Suriname, Antila Belanda, Maroko, Turki, Irak dan Afghanistan.

    ...Jumlah jemaat semakin berkurang. Jika gereja tetap ingin punya pengaruh di wilayah ini, para pendatang baru tersebut harus didekati, kata pendeta Serge de Boer...

Kristenisasi Berkedok Makan Gratis

“Kami mengundang mereka untuk hadir dalam acara makan bersama. Betul, kami mendekati semua orang dari berbagai latar belakang budaya. Kami mengabdi bagi semua warga masyarakat di sini. Termasuk warga Muslim,” kata pendeta Serge de Boer.

Pada acara makan bersama biasanya hadir sekitar 30 atau 40 orang. Pihak gereja menyediakan makanan vegetaris atau hidangan halal. Kegiatan ini didukung oleh induk gereja Protestan di Slotermeer, gereja De Bron.

Penganut Kristen Habis Digerus Sekularisasi

Semua gereja ini menghadapi masalah klasik: jumlah jemaat semakin berkurang. Penyebabnya juga sudah diketahui: penduduk asli setempat banyak yang pindah, usia yang tinggal semakin tua, dan proses sekularisasi.

Saat ini, 25 persen populasi penduduk Slotermeer terdiri dari pendatang asal Maroko, 17 persen asal Turki dan delapan persen asal Suriname. Dan separoh dari penduduk Slotermeer adalah Muslim. Menurut pendeta Serge de Boer, jika gereja tetap ingin punya pengaruh di wilayah ini, para pendatang baru tersebut harus didekati.

Kristenisasi Berkedok Islam

Di Belanda, sudah ada banyak gereja yang melakukan hal ini. Jumlahnya sudah puluhan. Di kalangan gereja Protestan saja (gereformeerd) tercatat 18 orang pekerja misionaris, yang aktif beroperasi di berbagai kompleks pemukiman.

Saat ini terdapat 25 “interculturele geloofgemeenschappen” atau masyarakat keagamaan antar budaya. Suatu bagian dari jaringan “International Church Plans.”

Juga ada yayasan “Evangelie & Moslims” untuk mengkristenkan umat Islam. Yayasan ini menyediakan berbagai paket perlengkapan dan pelatihan untuk melaksanakan kegiatan seperti itu. Misalnya, bagaimana cara memberi salam jika bertemu dengan kalangan Muslim.

    ...Para misionaris Belanda membuat yayasan 'Evangelie & Moslims' untuk mengkristenkan umat Islam...

Dalam berbagai kegiatan tersebut, gereja Oase voor Nieuw-West tidak pernah menggunakan istilah “kebaktian”. Cukup dengan nama pertemuan. Lagu-lagu gereja juga diusahakan dinyanyikan dengan menggunakan bahasa kalangan pendatang.

Tampaknya, upaya ini membuahkan hasil. Harian Dagblad de Pers berhasil menemui seorang pemuda, yang berasal dari kalangan Islam, dan kini murtad menjadi Kristen. “Ini urusan saya pribadi dengan Tuhan,” ujar pemuda yang minta dirahasiakan nama dan asal negaranya itu.

Warga Asli Belanda Masuk Islam Ribuan Imigran Iran Murtad Jadi Kristen

Dagblad de Pers memperkirakan, kelompok pendatang yang paling banyak pindah agama adalah imigran asal Iran. Dari sekitar 33.000 warga asal Iran yang tinggal di Belanda, beberapa ribu di antaranya beralih menjadi pemeluk agama Kristen.

    ...Bagaimana pun saat ini lebih banyak warga asli Belanda yang menyatakan diri menjadi Muslim ketimbang sebaliknya...

Menurut pendeta Serge de Boer, banyak imigran Iran masuk Kristen dengan motif tak tulus, di antaranya sebagai ungkapan protes terhadap kesewenang-wenangan penguasa di Iran sekarang ini.

Motif lainnya, imigran Iran masuk Kristen supaya lebih mudah mendapat izin tinggal.

Pendeta Serge de Boer mengakui bahwa hal ini memang masalah sangat peka. Harian Dagblad de Pers menutup laporan ini dengan kalimat: bagaimana pun saat ini lebih banyak warga asli Belanda yang menyatakan diri menjadi Muslim ketimbang sebaliknya.(voa-islam)

18 komentar:

  1. postingan yang bagus tentang Kristen Belanda Berduyun-duyun Masuk Islam

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa orang-orang suka meributkan hal-hal seperti ini dari pada membahas agama ini itu coba bantu orang -orang yang kelaparan dan perlu bantuan baik dipalestina, afrika

      Hapus
    2. Bukan diributkan wahai Maria Magdelena (istrinya Yesus)... tetapi memberitakan, nanpaknya kamu merasa gerah dengan pemberitaan itu. Tidak ada yg salah dalam pemberitaannya....!!

      Hapus
    3. kenapa maria magdalena meributkan hal-hal seperti ini padahal gak ada keributan apa2.. aneh dech

      Hapus
    4. daripada anda meributkan berita ini, mending anda coba bantu orang-orang yg kelaparan seperti yg anda katakan maria magdalena..

      Hapus
  2. ALLAHUAKBAR!!!!

    BalasHapus
  3. Menurut pendeta Serge de Boer, banyak imigran Iran masuk Kristen dengan motif tak tulus, di antaranya sebagai ungkapan protes terhadap kesewenang-wenangan penguasa di Iran sekarang ini.

    Motif lainnya, imigran Iran masuk Kristen supaya lebih mudah mendapat izin tinggal.


    Ini mungkin disebabkan dengan islamnya orang iran, dikarenakan faham syiah, (yang mengikari sahabat Rasulullah yang lain selain Imam Ali RA ) Jadi ya gitu Islamnya dengan faham yang keliru

    BalasHapus
  4. gw heran dengan islam kenapa suka sekali mengumbar dusta demi nutupi hoakagamanya???ada apa gerangan dengan swt???
    kenapa dia ga bisa dan memunculkan mujizat yang nyata???
    kenap[a justru umat hoaknya yg doyan membuat mujizat [palsu] dengan mengatakan abcd ??itu semua dusta yang di ada adakan
    Baca Juga Yang Ini:

    Liam Neeson masuk Islam

    Simon Cowell masuk Islam

    Angelina Jolie masuk Islam

    Michael Jackson masuk Islam

    Bukti nyata kalau Michael Jackson masuk Islam

    Paris Hilton masuk Islam

    Will Smith masuk Islam

    Britney Spears masuk Islam

    Justin Bieber masuk Islam http://mualaf-alhamdulillah.blogspot.com/2012/04/nyi-roro-kidul-masuk-islam.html



    gw ga habis pikir mad mamad otak umatmu bisa se soak dan se hoak otak swt macam ini mad????^___________________*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Islam nggak butuh ama artis2 diatas, tanpa artis2 diatas pun Islam sudah Jaya dan akan terus makin berkibar...

      Itu sudah SUNATULLAH, artinya itu sudah HUKUM TUHAN (Hukum Allah), bahwa Islam akan berkibar diakhir zaman, bagi kami ummat Islam, nggak aneh kalo orang2 bule, akan banyak masuk Islam, karena sesuai dengan ramalan Rasulullah SAW bahwa nanti di akhir zaman umat Islam bagai buih di lautan...

      Dan nggak heran, agama Kristen bakal habis, dan ditinggalkan oleh ummat nya itu sudah HUKUM TUHAN (Sunatullah)..... sama seperti timbulnya Hujan, siang dan malam, semua itu adalah HUKUM TUHAN (Sunatullah)....

      Yang jadi pertanyaan, kenapa anda belum masuk Islam..?? Ingin mengingkari hukum Tuhan..?? Silakan tunggu ketika anda Mati....

      Hapus
    2. Marco mudah2an kamu dapat hidayah...

      Hapus
  5. jadi org kriste serba gratis, makan dikasi gratis sama pendeta,kesurga dikasi gratis sama tuhan yesusnya.enak banget!! Emang yang punya surga ummat yesus aja.!? Mau masuk diskotik aja bayar,! Apalagi kesurga,!

    BalasHapus
  6. Bukan berduyun2 masuk islam kalee... yg ada tuh imigran yg beragama islam yg berduyun2 masuk eropha..

    BalasHapus
  7. kita ini semua akan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita ini semua akan kembali pada NYA.kembli kekerajaan ALLAH.manusia di dunia persinggahan saja.dulu bpk moyang kita nabi adam tinggal di sorga tapi syoitan terkutuk menggoda adam dgn rayuan maut.dan akhirnya adam terusir dari sorga.oh ya sebelum ALLAH ciptain adam allah sdh ciptakan iblis duluan .tatkala allah menyuruh iblis sujud.iblis ingkar dan menolak.jadilah adam dan iblis terusir.oh ya sebelum nya allah perta kali s

      Hapus
  8. Islam is the best, ik hou van islams :) islams is de beste eéns. Wat 't kristendom stichters? :/ ne gelukkigen moslims al :) GLORIA!

    Masa iya, :/ tuhan memperbolehkan umat'y 9tuk makan babi yg notabene berbahaya bagi kesehatan.. Sungguh aneh.

    BalasHapus
  9. mo beragama mo kagak bodo amat..yakini apa yang kalian yakini....yang pengen kesurga ato ke neraka pergi saja....lebih cepet lebih baek..biar yang laen nyari ojek masing2 buat pergi ke sorga ato ke neraka....loe2 pade jangan mengaku punya iman klu masih suka ngejelek2in kepercayaan orang laen..ini soal prinsip men...

    BalasHapus
  10. Islam itu indah :)
    Bukan niat muslim pamer dg orang kristen yg banxk masuk islam,tp ini lebih ke penetahuan kita di dunia muslim. Bahwa memang islam itu rehmatan lil'alamin... :)

    BalasHapus
  11. Semoga eropa di kemudian hari jdi benua islam..
    Subhanalloh...

    BalasHapus