Laman

Senin, 20 Februari 2012

Hana Tajima

Hana Tajima Simpson adalah blogger muslimah yang akhir-akhir ini sedang diperbincangkan di dunia maya. Di kalangan para blogger, nama perempuan blasteran Jepang-Inggris itu dikenal karena gaya berjilbabnya yang kasual dan elegan namun tetap syar'i. Hana mencintai dunia mode sejak kecil. Kini ia berprofesi sebagai perancang dengan label Maysaa. Bahkan karyanya pernah dipajang majalah sekelas Vogue.

Hana adalah seorang mualaf. Dia baru memeluk Islam sekitar 5 tahun lalu. Ia langsung mengenakan hijab saat hari pertama masuk Islam. Menurut Hana hijab adalah identitas bagi setiap muslim. Hana mengenakannya dengan bangga. Tak mudah loh bagi seorang muslimah yang tinggal di negara barat. Diskriminasi dan pandangan sinis sudah menjadi hal yang biasa. Namun ia bertekad untuk mematahkan anggapan orang tentang Islam dengan merancang busana muslim keren.
Lewat blog StyleCovered ia menginspirasi muslimah dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Ia memosting tutorial berhijab. Menarik dan kreatif, berbeda dari gaya berhijab wanita muslimah pada umumnya. Oh ya! Buat Teenholics yang berjilbab, boleh lho contek gaya Hana sebagai inspirasi.

2 komentar: